Apa Pengertian Kuota Nasional?

Perbedaan tempat atau lokasi saat ini masih diperhitungkan oleh provider (baca Pengertian Provider) telkomsel saat ini. Perbedaan lokasi itulah yang kadang membuat kita bingung "kok tidak sama biaya nelpon, SMS atau internet saya di kota P dengan biaya teman saya di kota Y". Pertanyaan itu tidak perlu kita pusingkan, yang jelas provider telkomsel masih memberikan paket atau kuota-kuota menarik lainnya yang masih dapat kita nikmati saat ini. 

Selain itu perbedaan lokasi ini juga tidak perlu kita perdebatkan, sebab seberapapun biaya yang kita keluarkan untuk hal-hal tersebut, tidak sebanding dengan banyaknya informasi-informasi yang kita dapatkan. Coba saja jika tidak ada paket, harus membayar berapa anda untuk melakukan browsing dan sebagainya?



Sebagai pelanggan setia Telkomsel, tentu anda pernah mendengar, membaca atau melihat istilah Kuota Nasional bukan?
Tentu saja, sebab kuota pembagian kuota di indonesia ini terdiri dari dua macam yaitu kuota Nasional dan Kuota Lokal. 


Langsung saja gan, bagi anda yang belum tahu apa pengertian kuota nasional, anda bisa menyimak dengan seksama tulisan saya kali ini. Namun, barangkali bagi anda yang sudah mengetahui pengertian kuota nasional mudah-mudahan informasi ini nantinya akan menambah pengetahuan bagi anda. 

Kuota Nasional adalah kuota yang dapat disunakan oleh pelanggan dimana pun mereka berada, dengan catatan selama pelanggan tersebut masih berada  di lingkup Negara Indonesia. Jelas bukan? sesuai dengan namanya "Nasional" berarti kuota ini berlaku untuk seluruh indonesia. Selama ia masih berada di tanah air Indonesia, ia masih dapat menggunakan kuota nasional yang ia miliki. 
Lalu timbul pertanyaan pada diri kita. Kenapa Harus ada kuota nasional dan kuota lokal?
Dengan adanya kuota nasional ini pelanggan dapat menikmati kuota yang ia miliki dimanapun ia berada. Artinya ia tidak perlu takut akan perbedaan lokasi yang akhir-akhir ini membuat resah para penggunanya. 

Contoh, Jika seorang pelanggan berada di kota P lalu ia berpindah ke kota Y, maka kuota manakah yang akan digunakan?
Jika hal ini terjadi, maka kuota lokal akan digunakan selama pelanggan tersebut masih berada di kota P. Lalu jika pelanggan berpindah ke kota Y, maka kuota yang akan digunakan adalah kuota nasional. 

No comments:

Post a Comment

Copyright © AHSAN PRAYITNO BLOG. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design