Apa yang dimaksud kuota Lokal dan Kuota Nasional?

Seluruh provider-provider internet saat ini terus bersaing untuk memberikan pelayanan berupa paket-paket internet murah. Berbagai macam istilah yang mereka gunakan juga dapat berpengaruh kepada minat pelanggan. Pada kartu simPATI kita sering mendengar istilah Telkomsel Flash. Pada kartu 3 kita juga mendengar istilah pakeTri. Istilah-istilah tersebut digunakan oleh semua provider untuk menarik pelanggan sehingga pelanggan tidak akan lari jauh meninggalkan mereka. Lalu pernahkah anda mendengarkan istilah Kuota Lokal dan Kuota Nasional?. Istilah kuota lokal dan kuota nasional saat ini digunakan oleh kartu perdana As. 

 

  • Pengertian Kuota Lokal
Kuota lokal adalah kuota data yang hanya dapat digunakan pada lokasi tertentu. Yaitu dimana pelanggan melakukan aktivasi paket maka hanya disitulah paket data ini data ini dapat digunakan. Contoh: jika pelanggan melakukan aktivasi paket lokal di kota P, maka paket data ini hanya dapat digunakan selama pelanggan berada di kota P tersebut. Sebaliknya jika pelanggan berada di luar kota P, maka paket data ini tidak dapat digunakan. Dengan demikian pelanggan akan dikenakan paket nasional (jika ada) atau bisa juga dikenakan biaya normal.


  • Pengertian Kuota Nasional
Kuota  Nasional merupakan kuota yang dapat digunakan oleh pelanggan dimana pun mereka berada selama pelanggan masih berada di Negara Indonesia. Berbeda dengan kartu lokal, kuota nasional ini dapat digunakan diseluruh penjuru kota di Indonesia.

Bagaimana jika pelanggan berpindah-pindah tempat?
Jika pelanggan berada di kota P lalu ia berpindah ke kota Y, kuota manakah yang akan digunakan?
Jika ini terjadi maka kuota lokal akan digunakan selama pelanggan tersebut masih berada di kota P. Lalu jika pelanggan berpindah ke kota Y, maka kuota yang dapat digunakan adalah kuota nasional.

Cara aktivasi kuota lokal dan nasional:
Cara mendapatkan kuota lokal dan nasional ini sangat mudah. Yaitu dengan memencet tombol *363*9# atau bisa juga dengan *100*20#.

Sekarang pilih paket data sesukamu!


Ikuti artikel menarik lainnya:
Paket 3 termurah 2016
Paket 3 super irit
Paket data simPATI hebat

12 comments:

  1. Woyyy infonya yg bener lh.. Tu info kartu as bukan axis!!!

    ReplyDelete
  2. punya ane kuota nasional 4,5gb tiba tiba ilang. padahal kemaren masih ada. gimana sih maksudnya telkomsel ini, jadi bingung ane

    ReplyDelete
  3. Kenapa Kouta interlokal saya tidak bisa digunakan untuk main game online ya ?

    ReplyDelete
  4. Kalo aku aktifin kuota lokal di kota A dan gk ke kota kota lain, terus kalo kuota lokal habis, nanti langsung pake kuota nasional gitu ya?

    ReplyDelete
  5. Saya sudah sering gini paake axis...1 gb kuota nasional 1 gb kuota regional...tapi saat kuota nasional habis..seharusnya kuota regional bisa dipakek..lha ini malah ndak bisa dipakek... Kok bisa ya anj***

    ReplyDelete
  6. Ga lagi dee pake axis,beli yg 12gb banyakan kuota nasionalnya kuota lokal hanya 3gb... Sementara saya ga berpindah" lokasi 😤 periiiiiih ku rasa

    ReplyDelete
  7. Aku beli paket axis.tapi ini kok kuota lokalny nggk bisa digunakan gmn ya

    ReplyDelete

Copyright © AHSAN PRAYITNO BLOG. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design